IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pria Gunungkidul Diringkus karena Memegang Payudara Tetangga yang Sedang Masak


Seorang tersangka pencabulan anak di bawah umur ditangkap di Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul pada Senin (26/6/2023). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng)
Gunungkidul - Seorang pria bernama G (36), warga Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, telah ditangkap oleh polisi. Pria tersebut ditangkap setelah dilaporkan memegang payudara seorang remaja bernama CDM (17) yang berasal dari Kapanewon Girisubo, Gunungkidul. Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi ketika korban berada di rumah bibinya di Playen, Gunungkidul pada Jumat (9/6/2023). Pada saat itu, korban sedang memasak nasi di dapur. "Jadi aksinya dilakukan saat korban sedang berada di rumah bibinya di Playen, pada tanggal 9 Juni yang lalu. Pelaku adalah tetangga bibi korban," kata Edy kepada wartawan di Polres Gunungkidul pada Senin (26/6). "Selanjutnya, G masuk ke rumah dan menemukan korban berada di dapur. Setelah itu, tiba-tiba G mendekati korban dan memegang payudaranya," tambah Edy. Ketika mendapatkan perlakuan tersebut, korban segera berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Bibi korban yang mendengar teriakan tersebut langsung mendatangi keponakannya. "Setelah korban menceritakan kejadian ini, bibinya melaporkannya ke Polres Gunungkidul," ujarnya. Setelah menerima laporan tersebut, polisi segera melakukan penyelidikan. Satu hari setelah kejadian, yaitu pada Sabtu (10/6), polisi menangkap G. "G langsung ditahan di rumahnya satu hari setelah kejadian," ucapnya. Selain menangkap G, polisi juga menyita pakaian yang dipakai korban saat kejadian sebagai barang bukti. G dijerat dengan Pasal 82 Undang-undang (UU) No.17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No.1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. "Atas perbuatannya, G dapat dihukum dengan maksimal 15 tahun penjara," katanya.

Baca artikel detikjateng, "Pegang Payudara Tetangga yang Sedang Masak, Pria Gunungkidul Diringkus" secara lengkap di https://www.detik.com/jateng/hukum-dan-kriminal/d-6793224/pegang-payudara-tetangga-yang-sedang-masak-pria-gunungkidul-diringkus.

Unduh Aplikasi Detikcom Sekarang di https://apps.detik.com/detik/.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia