IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Jembatan Jirak menurut Legenda (MITOS)

Sebuah Mitos tentang jembatan Jirak Semanu. MAsih ada sebagain Orang, terutama orang tua yang masih percaya dengan Mitos. Bagi anda yang tidak percaya, anggap saja sebagi sebuah cerita. Kepercayaan hanay pada Tuhan (Allah) yang memiliki segalannya. Jembatan Jirak mitosnya merrupakan tempat bermukimnya roh halus penunggu kali Jirak. Bahkan ada "kepercayaan" sebagai peringatan bagi penganten baru yg belum genap 40 hari,dilarang keras melintas daerah ini.

Jika ingin menyeberang jembatan Jirak harus memutar sejauh kurang lebih 4 km. Namun lambat lain kepercayaan ini sudah mulai sirna. Apalagi jembatan Jirak sudah beberapa kali di bongkar dan sama sekali tidak nampak ada sesuatu yang nagker disana.

Komentar Netizen :

Mas Thomas : Mitos tersebut kan cuma isapan jempol saja, seharusnya orang beagama, punya iman ga perlu pcaya hal kyk gitu,lbh percaya Tuhan aja. Tapi yg jelas klo mslh mitos td kt jg ga bisa maksa orng lain sejalan pikiran dg kita,yg penting kt BPIKIR POSITIF, yakin.

Abinya Fauzan Mubbarok : wuih tolong dihilangkan ritual2 yg berbau syirik,jgn sampai Allah murka. Kagumilah sgla keindahan yg ada di tmpt trsbt sbg rasa takjub atas bukti kekuasaan Allah SWT yg Maha Besar, jgn dihubungkann dengan hal yg berbau klenik bro n sis.

Arif Freedom : Jembatan yang indah Semoga menjadi berkah bagi kita semua. Soal cerita aneh2 serahkan hidup dan matimu hanya kepada Allah semata jangan bermain2 dengan aqidah karena hukumnya berat ingat La Ilaha Ilallah. Hanya Allah penguasa semua keselamatan dan semua kehidupan...yang gaib maupun yang terang..manusia adalah diciptakan setinggi2 mahluk maka kenapa harus takut dengan mahluk selain manusia ? wallahu a'lam bishawab.. salam..

Yulianto : Boleh prcya bleh tdk
Next Post Previous Post
2 Comments
  • sawali tuhusetya
    sawali tuhusetya September 03, 2011

    legenda dan mitos semacam ini ternyata juga ada di daerah lain, mas. selamat idul fitri juga, mohon maaf lahir dan batin. semoga berkah dan rahmah senantiasa tercurah kepada kita semua, amiin.

  • admin
    admin September 03, 2011

    Terima kasih pak @sawali

    Semoga amal ibdah kita mendapat pahal yang terbaik :) Amin

Add Comment
comment url
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia